Wawako Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Silampari Online,

KAYUARA-Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya rutin setiap Jumat lakukan gotong royong, di tempat tinggalnya. Serta membersihkan tempat tinggalnya dari sampah yang menumpuk. Hingga bersih dan

Muat Lebih

Himbauan Wawako ini berkait dengan maraknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang menyerang warga kota metropolis ini. Tak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. “Saya minta agar masyarakat lebih memerhatikan lingkungan tempat tinggalnya. Jangan dibiarkan kotor. Biasakan menjaga lingkungan tempat tinggal jangan kotor. Karena sekarang sedang musim penyakit DBD,” ucap Wawako saat bersama pejabat Pemkot lakukan gotong royong, Jumat (4/1).

Mereka bersama pegawai Dinas Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup serta anggota Sat Pol PP memotong dahan pohon yang tinggi. Dengan menggunakan alat pangkas, merapikan dahan pohon yang menjorok ke arah jalan. Setelah itu diangkut untuk dibuang ke tempat sampah.

Selanjutnya, Wawako ajak masyarakat gotong royong setiap Jumat. “Mari kita giatkan gotong royong di lingkungan tempat tinggal kita. Seperti sekarang dilakukan petugas di lingkungan kantor Walikota. Dahan pohon dirapikan agar elok dipandang mata,” ucap Sulaiman Kohar mengimbuhkan, kegiatan ini tak hanya dilakukan di sekitar kantor Wako, tapi juga di kantor OPD dalam jajaran Pemkot Lubuklinggau.

Wawako mengajak juga Ketua RT agar mempelopori gotong royong di tempat tinggal warganya, agar lingkungan semakin bersih dan terhindar dari penyakit DBD.(HS-09)