Wawako Lubuklinggau Motivasi Peserta Prajab

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar menyerahkan bingkisan kepada peserta prajab

SILAMPARI ONLINE

LUBUKLINGGAU-Wakil Wali Kota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menjadi pemateri tentang Kepemimpinan kepada peserta Prajab Angkatan 39, 40, 41 di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (3/10/2019).Dalam kesempatan itu, Sulaiman Kohar memberikan motivasi kepada peserta Prajab mengenai kepemimpinan.

Muat Lebih

Walikota H SN Prana Putra Sohe dan Wakil Walikota H Sulaiman Kohar
.

Sebelum memberikan materi, suami Hj Sri Haryati Sulaiman ini menyampaikan biodata singkatnya beserta pengalaman kerja selama menjadi ASN. “Berbagi pengalaman ke mereka, bahwa dalam meniti karier memang butuh proses. Salah satunya, harus komitmen, disiplin dan jujur. Karena ketiganya, merupakan prioritas utama pimpinan dalam melakukan penilaian,” ungkap Wawako.

Ia menceritakan pengalamannya sejak awal meniti karier di pemerintahan, yakni dari golongan 2 sampai dipercaya menjadi Sekda Musi Rawas.

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar saat menjadi pemateri tentang Kepemimpinan kepada peserta Prajab Angkatan 39, 40, 41 di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau, Kamis (3/10/2019).

Setelah memberikan motivasi melalui pengalamannya sebagai ASN, Wawako melanjutkan memberikan materi mengenai kepemimpinan, lalu tentang Peraturan Pemerintah (PP) No.53 Tahun 2010 tentang ASN, apa saja tugasnya dan apa saja kewajibannya serta aturan-aturan yang ada.

“Setelah materi kita lanjutkan tanya jawab bersama peserta Prajab, seputar materi yang disampaikan. Alhamdulillah, semua peserta antusias menyimak materi yang disampaikan, dan memberikan pertanyaan,” jelasnya.

Sambutan sekaligus menjadi pemateri tentang Kepemimpinan kepada peserta Prajab Angkatan 39, 40, 41 di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau, Kamis (3/10/2019).
. Da berharap, materi yang disampaikannya kemarin bisa diserap oleh semua peserta. “Dan bisa diimplementasikan saat melaksanakan tugas,” harapnya. Diakhir materi, Wawako juga memberikan batik Duren khas Kota Lubuklinggau kepada peserta yang aktif memberikan pertanyaan. (ADV)