oleh

Wisata Temam Miliki Panorama Asri Alam

Silampari OnlineĀ 

LUBUKLINGGAU- Jika kamu berkesempatan datang ke Kota Lubuklinggau tentu ingin berkunjung ke berbagai tempat yang menawarkan panorama dan wisata khas daerah tersebut.

Kota yang memiliki semboyan “Sebiduk Semare” ini merupakan salah satu tempat yang memiliki perkembangan pariwisata yang pesat, mulai dari keragamaan budaya, kuliner yang lezat, masyarakat yang ramah, wisata religi, sampai wisata alam yang tak kalah menarik.

Salah satu lokasi yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Kota Lubuklinggau adalah Objek Wisata Temam.

Sebuah Objek wisata yang berada di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dan sahabat tercinta.

Jarak Objek wisata air Temam dari Kota Lubuklinggau menuju lokasi tersebut sekitar 11 kilometer, ke arah selatan dari pusat kota, dan dapat ditempuh sekitar 35 menit dengan kendaraan, dengan kondisi jalan yang bagus sampai ke lokasi air terjun Temam.

Sedangkan Dari Kota Palembang Sumatera Selatan dapat di tempuh dengan 7 jam perjalanan darat, sedangkan dari Provinsi Bengkulu 4 jam perjalanan.

Berada di objek wisata Air Terjun Temam pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas wisata yang tersedia, mulai dari Temam Waterpark, Air Terjun, Ruang terbuka hijau, pastinya akan menjadikan suasana liburan menjadi seru dan berkesan.

Satu hal yang paling menjadi daya tarik tersendiri di lokasi wisata air Temam adalah keberadaan Air terjun Temam yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 26 meter, dengan dikelilingi bebatuan alam serta pepohonan yang hijau dengan kondisi alam yang masih alami.

Di bawah bawah air terjun Temam terdapat kolam alami sedalam 4 meter, yang biasa digunakan anak-anak yang tinggal di sekitar air terjun untuk loncat dari atas jembatan.

Sedangkan di atas air terjun terdapat jembatam gantung yang melintang sepanjang 100 meter. Sehingga para pengunjung dapat melihat air terjun Temam dari atas jembatan, hanya dengan jarak 50 meter.

Untuk tiket masuk kelokasi tersebut cukup murah, Senin hingga Jum’at Rp10.000 untuk orang dewasa dan Rp5000 untuk anak-anak sedangkan untuk weekend sabtu minggu dan tanggal merah Rp25.000 berlaku untuk dewasa dan anak-anak.

Tempat Wisata Temam sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah Kota Lubuk Linggau. Fasilitas di area air terjun sudah lengkap. Dari Fasilitas parkir, istirahat, mushollah, kantin dan toilet sudah disediakan. (Musyanto)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel