oleh

Wow! Bisnis Durian Bisa Raup Omset Jutaan Rupiah Per Hari

-Kuliner-397 Dibaca

Silampari Online 

MUSI RAWAS– Satu minggu terakhir ini jalan protokol lintas Sumatera KM 16 dipenuhi penjual durian. Bagi yang punya selera untuk menikmati buah yang lezat ini bisa menikmati buah yang berasa lezat ini.

Buah durian ternyata memiliki prospek bisnis yang sangat menggiurkan tak terkecuali di Kabupaten Musi Rawas (Mura), biasanya penjaja durian menjual buah yang terkenal keharumannya ini di pinggir jalan.

Buah yang banyak digemari karena keharumannya itu dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah yang sangat menjanjikan. Bayangkan saja, pedagang durian di Mura dapat meraup omset jutaan rupiah hanya dalam waktu sehari penuh.

Sunarti, (23) salah seorang pedang durian mengaku biasa menjual durian dipinggir jalan, omzet penjualan durian ecerannya mencapai rata-rata Rp1-2 juta sehari. Dimana, omset tersebut belum termasuk penjualan kepada pedagang-pedagang lain yang membeli secara borongan.

“Satu hari saya bisa menjual hingga 20-30 butir, harga saat ini memang masih mahal karena buah durian belum begitu banyak,”kata Sunarti kepada Silampari Online , Senin (21/12).

Dikatakannya, bahwa ia telah berjualan durian sejak 3 tahun silam. Buah musiman ini didapatkannya dari hasil kebun milik orang tuanya.

Kemudian, ia hanya membuka lapak seadanya di pinggir jalan tepatnya di Jl Lintas Sumatera KM 16 Desa Pedang sejak Pukul 09.00 Wib hingga Pukul 17.00 Wib. Jika durian yang dijualnya tidak laku, akan diproses untuk dipisahkan dagingnya dan dijual kepada pembuat pancake durian dengan harga Rp45.000/Kg.

Terlepas dari itu, buah durian yang dijualnya dibanderol Rp30.000-Rp80.000 per butir dan disesuaikan pada ukuran buah durian tersebut. (Mg01-Krs)