Wujudkan Netralitas ASN, Korpri Bersama Bawaslu Kabupaten Kepahiang Coffe Morning

SILAMPARI ONLINE, Korps Pegawai Negeri Kabupaten Kepahiang bersama Bawaslu Kepahiang laksanakan coffe morning dalam rangka netralitas ASN kita wujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang berkualitas dan bermartabat, diselenggarakan di kawasan wisata terpadu Zhu Zhu Garden jalan lintas Curup- Kepahiang, Jum’at pagi (28/8/2020).
Hadir dalam kegiatan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, Sekda Zamzami Zubir, SE, MM, Wakil Rektor bidang kerjasama tenaga ahli Unib Dr. Ardila Fiza, SH, M.Hum, Koordinator divisi hukum penindakan pelanggaran dan sengketa Bawaslu Kepahiang Firmansyah, S.Ag, M.Pd, Ketua Bawaslu Kepahiang, Ketua MUI Kabupaten Kepahiang Ustad Rabiul Jayan, M.Ag, Seluruh asisten lingkungan Pemda kabupaten Kepahiang, Kepala OPD lingkungan Pemda, Perwakilan Kepala Sekolah Dasar, Kepala Sekolah Menengah Pertama serta beberapa Lurah di Kecamatan Kepahiang.
Bupati Kepahiang Dr.Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan kegiatan ini sangat penting yaitu Informasi, konfirmasi dan edukasi dalam menyambut pesta demokrasi pemilihan serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Kita sudah memasuki tahapan yang sangat penting yaitu tahapan pendaftaran pemilihan serentak, pemeriksaan kesehatan,
“Kita memahami aturan yag berkaitan dg ASN ini, Berbeda dengan TNI POLRI dia tidak mempunyai hak memilih dan wajib Netral, Intinya ASN tetap menjaga netralitas” ungkap Bupati.
Dalam sambutan dan arahan Bupati kepada segenap ASN diwakili stake holder dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, Beliau sangat mengharapkan untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan.
Firmansyah SAg menyampiakan bahwa tupoksi bawaslu ada 3 pencegahan, pengawasan dan penindakan.
“Maka kami sering mengirim surat sebagai salah satu bentuk pencegahan agar menjaga Netralitas ini,” jelas Firman. (Darul)