Yongki Wasol : Minta Pihak Terkait Segera Membersihkan Tumpukan Sampah Dipinggir Jalan Lintas

Sampah yang menumpuk dipinggir Jalan Lintas (Poros) penghubung Kecamatan Pendopo dengan Kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya berada disebelah Puskesmas Kecamatan Pendopo.

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Sampah yang menumpuk dipinggir Jalan Lintas (Poros) penghubung Kecamatan Pendopo dengan Kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya berada disebelah Puskesmas Kecamatan Pendopo. Dari pantauan dilokasi, tumpukan sampah terlihat sepanjang 25 Meter menggunung dipinggir jalan. pengedara yang melewati jalan tersebut sampai menutup mulutnya. Karna tumpukan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap.

Bacaan Lainnya

“Tumpukan sampah ini sudah lama seperti ini, bahkan sudah hampir 2 Tahun. Sampah ini dibiarkan seperti tidak ada yang mengurusnya,” kata Suryanto (43) kepada Wartawan Harian Silampari saat sedang melintas, Rabu (24/6/2020).

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Empat Lawang, Yongki Wasol mengungkapkan, bahwa pihaknya meminta pihak terkait untuk segera membersihkan tumpukan dampah tersebut, dikarenakan selain mengganggu pemandangan. Sampah tersebut mengeluarkan aroma yang tak sedap.

“Kami selaku wakil rakyat, meminta agar Dinas terkait untuk segera membersihkan tumpukan sampah tersebu. Karena selain menggangu pemandangan dipinggir jalan, sampah itu juga mengeluarkan aroma yang tidak sedap,” ungkap Ketua Fraksi Pan.

Takutnya nanti, Lanjut Yongki, sampah ini akan menimbulkan dampak lingkungan yang berlebihan kepada warga masyarakat yang masih dekat dengan permukiman warga.

“Yang kita takutkan tumpukan sampah bisa menimbulkan dampak lingkungan yang serius, terutama disitukan masih ada permukiman warga yang agak dekat. Kemungkinan besar tumpukan sampah ini, dapat menimbulkan menimbulkan penyakit bagi warga kita,” sampainya. (KHS-03)