oleh

Yuli KDI Goyang Masyarakat Saling

-Tak Berkategori-287 Dibaca

□ Ribuan Masyarakat Saling Dengarkan Orasi HDA-HEK

EMPAT LAWANG – Ribuan masyarakat Kecamatan Saling, tumpah-ruah di halaman Warung Joyo, Desa Lubuk Kelumpang (Talang 12), guna menyaksikan orasi Calon Bupati Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri (HDA) bersama pasangannya, H Eduar Kohar (HEK), Minggu (25/3) sekitar jam 15.00 WIB.

Sebelum mendengarkan orasi yang disampaikan pasangan calon kepala daerah (Paslon Kada) tersebut, ribuan masyarakat kecamatan ini, dihibur artis ibu kota, Yuli KDI yang membuat seluruh masyarakat yang hadir, bergoyang dangdut bersama.

Dalam orasinya di tengah masyarakat Saling, Calon Wakil Bupati Empat Lawang, H Eduar Kohar menyoroti pentingnya peningkatan pembangunan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Empat Lawang. Oleh karena itu, dirinya mengatakan, jika terpilih menjadi Wakil Bupati Empat Lawang, dirinya bersama H David Hadrianto Aljufri selaku Bupatinya, akan mengutamakan pembangunan sektor pertanian dan perkebunan, sebagai salah satu program andalan.

“Ini di Kecamatan Saling, karet merupakan komoditas unggulan di sini, harus diremajakan, harus disiapkam bibit unggul. Agar produksi meningkat, agar kwalitas membaik, pemerintah harus mendampingi masyarakat agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya.

BERSAMA : Paslon Kada Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri bersama pasangannya, H Eduar Kohar saat di tengah-tengah masyarakat Saling, Minggu (25/3). Foto : Oci/HS.
Di kecamatan ini juga terang dia, ada potensi irigiasi yang luar biasa, kedepan airnya harus mengalir semua ke persawahan miliki masyarakat. “Itu tugas pemerintah, harus mengalirkan air ke persawahan masyarakat,” tegasnya.

Sementara, Calon Bupati Empat Lawang, H David Hadrianto Aljufri dalam orasinya, selain menyampaikan program sekolah gratis, pria yang menjadi tokoh penting pembentukan Kecamatan Saling sekitar 5 tahun yang lalu itu mengatakan, akan memastikan pelayanan ambulan gratis untuk masayarakat dan memastikan seluruh bantuan pemerintah pusat untuk masyarakat miskin seperti Rasta dan sebagainya, benar-benar tepat sasaran ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“HDA bersama Eduar bukan ingin jadi pemimpin, HDA-Eduar ingin jadi pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga, suami dari Hj Mulyana tersebut menepis isu di tengah masyarakat, bahwa dirinya mengudurkan diri dari pencalon Bupati Empat Lawang. Bahwa isu tersebut ditegaskannya adalah tidak benar. “Buktinya saya hadir di sini di tengah-tengah masyarakat Saling, saya adalah calon bupati nomor urut 1 dan insya Allah akan menjadi Bupati Empat Lawang,” tegasnya disambut tepuk tangan meriah dari massa yang hadir.

Sebelumnya, dihari yang sama sekitar jam 13.00 WIB di Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Paslon Kada nomor urut 1 tersebut, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah desa yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Musi Rawas tersebut dan menyempatkan diri berziarah ke makam Gindo Pendek, yang berada di bantaran Sungai Saling, Desa Muara Saling, Kabupaten Empat Lawang.(HS-04)

Tentang Penulis: admin

Gambar Gravatar
Harian Silampari merupakan nama daerah di Bumi Silampari yang memiliki tiga wilayah satu kota dan dua kabupaten di provinsi Sumsel